Minggu, 01 Januari 2012

Jadi GapTek Dengan Toilet Jepang

Teman-teman pasti sudah bisa menebak bagaimana canggihnya Toilet di Jepang, yap..di Jepang biasanya ada dua jenis kloset yaitu kloset tradisional ama kloset modern.

Jadi pokoknya siap-siap aja jado GapTek saat mencoba kloset modern di Jepang dan mencoba cara baru buang ar dengan kloset tradisional di Jepang.

Semoga aja saat ke Jepang, teman-teman bisa mencoba kedua jenis toilet tersebut. Ya..kapan lagi buang air dengan cara yang berbeda bukan....?

Baik kita bahas satu-satu.

1.       Kloset  tradisional
 
Kalau dibandingin ama kloset Indonesia, ya..benar-benar gak jauh berbeda. Lihat saja, yang berbeda hanya ada sebuah penutup (menurut penglihatan saya) kayak body penutup lampu sepeda motor saja ya..ckckckc.

Cara gunainnya posisi kita menghadap pada tu penutup bukan membelakanginya ya...

Apa kebanyang,,,,?

Ya udah, biar lebih jelas cek ni gambar



Oke dah ngerti kan, jadi jangan salah ya saat gunain ni kloset.

2.       Kloset modern

Biasanya ni kloset adanya di toilet hotel-hotel Jepang. Dengan kloset yang satu ini, teman-teman siap-siap saja untuk setidaknya GapTek untuk pertama kali dengan masalah kloset.

Yang bikin GapTek adalah fitur-fitur dan tombol-tombol elektronik yang ada di sebelah kloset ini. Baiklah saya akan sedikit membantu untuk setidaknya tak membuat teman-teman tidak begitu GapTek menghadapi kloset yang satu ini.

Setidaknya ada tiga buah tombol bahkan lebih yang akan ditemukan yaitu :

·         Bidet

Tombol Dengan gambar seperti wanita ini fungsinya kalau gak salah (blogger aneh) yaitu untuk penghangatan pan*at kita, ini sangat cocok disaat musim dingin lho...Suhu bidet ini pun bisa diatur sekenanya. Hm..mmp

·         Shower

Bahasa kasarnya ni tombol buat cebok setelah BAB, alias buat nyiram air secara otoatis pada kloset. Disini pun ada tombol pengatur shower, ya..jadi bisa diatur tekanan airnya.

·         Flushing sound

Ni tombol buat nyamarin suara teman-teman saat buang air kecil, ya..saat tombol ini ditekan hanya ada suara air yang sedang diguyur sedangkan tak ada sedikit air pun yang keluar. Bagi para wanita di Jepang, jika saat buang air kecil suara guyuran dari urine cukup membuat gelisah. Mereka tentunya tak ingin suara buang air kecilnya didengar oleh orang lain, nah..jika menyiram dengan air untuk menyamarkan tentu bisa dilakukan. Tapi orang Jepang sudah berkampanye untuk penghematan air, maka tombol Flushing sound ini memang ide kreatif dari orang Jepang.

Sebenarnya banyak sih tombol-tombol lain, ya tergantung jenis kloset modernnya. Soalnya jenis kloset modern ini tak hanya satu, mungkin banyak dengan variasi tombol dan tata letak tombol yang bervaratif tentunya.

Jadi ya setidaknya, teman-teman bisa menghabiskan waktu 30 menit untuk mencet sana-sini tombol di kloset modern Jepang.

Oh ya, di dalam toilet Jepang yang lebih menarik adalah tisu yang bisa larut dalam air. Jadi pas gunaian tisu, ya gak masalah buat buang di dalam kloset dan mengguyurnya dengan air. 

Jadi happy BAB dab BAK di kloset Jepang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar