Senin, 26 Desember 2011

Gunung Fuji

Betapa indahnya gunung fuji saat melihat fotonya saja, apalagi jika bisa sampai dsana dan mendakinya dengan para-para turis mancanegara lainnya. WOOW..pasti menyenangkan.

Gunung fuji yang dikelilingi oleh 5 danau( kawaguchi, yamanaka, sai, motosu dan shoji)  adalah simbol bagi negara Jepang dan jika kita pergi ke Jepang ntar gak ngunjungin ni gunung, pasti sangat rugi. Jadi targetkan dari sekarang kalau kita wajib setidaknya melihat dengan mata kepala sendiri jika tidak memiliki kesempatan untuk mendakinya.

Banyangkan Sekitar 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahunnya, 30% di antaranya orang asing. Tentulah kita ingin masuk dalam 30% diatas bukan?

Kalau teman-teman ingin mendaki ni gunung, alokasikan waktu keberangkatan teman-teman saat musim panas, sekitaran juli ampe agustus lah. Dan mendaki di musim dingin bukan hal yang saya anjurkan, mank mau mati kedinginan saat diatas puncak Fujiasan. Banyangin aja suhu musim dingin di puncak Gunung fuji mencapai 0 bahkan ampe minus malah. Mati kedinginan bener nih.

Naik gunung pada biasanya berkesan sepi dan senyap tapi kalau di Fujisan akan ada keramaian ala pasar, akan ada desak-desakan dan kita harus ngantri ama pendaki lainnya saat ingin mencapai puncak. 

Pendakian bisa memakan waktu dari 3 hingga 7 jam sementara penurunan gunung mencapai sekitar 2 hingga 5 jam. Pasti ajib kalau mengatur waktu pendakian agar dapet ngejar matahari terbenam diatas puncak.

CAPEK..

3 sampe 7 jam rasanya tak akan terasa capek, apalagi bebarengan dengan para wisatawan lainnya saat mendaki dan jangan takut kehausan saat mendaki Fujisan, karena ada jidouhanbaiki alias mesin penjual otomatis di  atas gunung. Tinggal bawa uang pas, pencet ! dapet dah pocari sweet.



Fujisan...TUNGGU SAYA
Jah..
(reader pada sweatdrop semua)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar