Sabtu, 24 Desember 2011

Dari Kampung Menuju Negeri Yang Jauh

Bulan dan tanggal udah dilingkari di kalender, Tiket dah di pesan, duit dah cukup saatnya travelling.
YEAH....

Siapin peralatan yang akan di bawa, mulai dari pakaian, peraltan mandi, kamera buat narsis-narsisan di Jepang nanti. Pokoknya disiapin dalam satu koper dah. Terus berangkat ke bandara untuk lets go.

Sealin menggunakan tiga pilihan maskapai pada postingan sebelumnya, teman-teman bisa juga menggunakan maskapai Air Asia, yang rutenya Jakarta-kuala lumpur-Tokyo. Kalau pake rute ini, sekitar 10 jam-an untuk nyampe di Bandara Haneda(Tokyo).

Sedikit tips, teman-teman bisa berangkat antara jam 1 sampe jam 3 sore. Biar nyampe disana setidaknya mau atau udah nyampe tengah malem. Terus kalau udah nyampe tepar aja di Bandara Haneda, gunakan aja tempat duduk disana sebagai kasur darurat sekalian nutuk penghematan. 

Jadi hari pertama dikhususkan saja untuk perjalanan, entar esok harinya baru dah keliling-keliling.
Setelah sampe dan sebelum tidur di kasur darurat, kita wajib ke bagian imigrasi dulu untuk pengecekan paspor dan visa. Tenang saja petugas Jepang super ramah, yang kumis tebel dan keliatannya garang pun masih bisa tersenyum menganggukkan kepalanya seraya berkata Hai(ya) untuk kita.

Setelah seleasi pengecekan, ada baiknya untuk ke toilet untuk mencuci kaki sebelum tidur(Jah..). Jangan malu mah tidur di bandara banyak kok yang juga tepar disana.

Jika ingin ngejar penginapan, mungkin bisa menggunakan taxi. Tapi tahu kan berapa biaya naik taxi di Jepang? Jika ngikut kereta terakhir sekitar jam 11an malam, jauh lebih murah tapi harus bisa mengatur waktu keberangkatan biar nyampe di Jepang gak lewat dari jam kereta terakhir tersebut.

Oke..Sampai jumpa pada Postingan selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar