Senin, 12 Desember 2011

Lake Kawaguchi


          Kawaguchi adalah salah satu danau yang mengelilingi Gunung Fuji, yang mana ada 4 danau lagi selain Kawaguchi yang juga mengelilingi Fujisan. Yaitu Danau Yamanaka  Danau Sai  Danau Shōji  Danau Motosu.

Jika pengen melihat Gunung Fuji, sebaiknya datang ke area Lake Kawaguchi. Sebab menurut sumber dan para turis disini merupkan posisi tepat untuk mendapatkan pemandangan indah dari Gunung Fuji. 

Odakyu Sightseeing Service Centre (West Side of Odakyu Shinjuku Stasion, Ground Floor), disitu Teman-teman kalau mau beli tiket bus menuju danau Kawaguchi, haraganya buat sekali jalan ¥1.700 (Rp.183.600) dan kalau pulang pergi ya jadi dua kali lipat dari itu dunk. Bus berangkat setiap satu jam dari terminal Bus Shinjuku yang tempatnya gak jauh dari tempat pembelian tiket tadi, Odakyu Sightseeing Service Centre.

Perjalanannya sekitar 1 jam 45 menit, sebelum di Kawaguchi bus akan berhenti pada 2 stasiun jadi jangan turun disana tunggu aja sampai pemberhentian terakhir yaitu stasiun Lake Kawaguchi.

Nah..setelah hampir 2 jam, setelah sampai di stasiun kira-kira butuh 2-2.5 jam buat sampe ke lokasi. Perjalanan 2 jam ini termasuk naik Kachi-kachi ropeway(kereta gantung) buat naik kepuncak gunung Tenjo untuk ngeliat Fujisan.

Kalau punya cukup waktu, mendaki Fujisan bisa dijadikan pilihan.  Sebaiknya memulai pendakian pada malam hari untuk mengejar matahari terbit saat berada di puncak, Pasti Keeereeennn.

Catatan : Tiket Kachi-kachi Ropeway ¥700(Rp.75.600) dan waktu operasional mulai dari jam 09.00-17.00 dan jika musim dingin 09.30-16.40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar