Kamis, 24 November 2011

7 Hal Yang harus Dilakukan Selama di Jepang




Pada postingan sebelumnya, saya telah mengajak teman-teman semua untuk  berimpian menjelajahi negara Jepang, dimana yang harus kita ketahui Tidak akan terjadi apa-apa sebelum ada impian(Carl Sandburg).

Saya pun telah merincikan berapa sebenarnya uang yang harus kita punya untuk sampai kesana dan menyebutkan alasan mengapa kita wajib ke Jepang.

Kali ini pada postingan kelima ini saya akan menyuguhkan sedikit info yang dapatkan dari buku yang sama, karangan Senpai Claudia Kaunang. Apa saja yang HARUS kita lakukan saat berada di Jepang.

1.   Mengunjungi Tokyo, Osaka, dan Kyoto

Tiga kota ini pasti dirasa telah dapat mewakili negara Jepang secara keseluruhan. Tokyo sang kota metropolitan yang ramai dan super sibuk, Osaka pun tak jauh beda dengan Tokyo, sedangkan Kyoto bisa digambarkan setara dengan Paris dan New York dan tentunya HARUS kita kunjungi ketiga-tiganya.

2.   Melihat gunung Fuji

Dengan tinggi 3.776 meter dan sering digunakan sebagai simbol jepang, tentulah melihat gunungFuji merupakan hal yang bersejarah apalagi sampai menaikinya.

3.   Makan Sushi

Walaupun sederhana, hanya seperti gulungan nasi dengan potongan makanan laut diatasnya tapi cara pembuatannya tidak sesederhana penampilannya dan tentunya perlu persiapan membuatnya.
Walaupun di Indonesia, udah banyak resto Jepang dan yang jual Sushi cukup banyak tapi lebih terasa nikmatnya sushi jika menyantapnya langsung dari negerinya.

4.   Onsen dan Sento

Onsen aka pemandian air panas di Jepang lebih rapi dan indah, dengan kolam yang tak begitu besar yang dibuat dari batuan alam.
Onsen hanya identik dengan pemandian air panas, tidak untuk Sento. Sento aka pemandian umum biasanya memiliki beberapa jenis kolam, seperti kolam teh hijau, kolam air panas mineral, kolam super dingin sampai kolam yang dicampur dengan anggur.
Persamaannya antara keduanya, Onsen dan Sento tak dibenarkan memakai Baju renang, bikini dan celana dalam ALIAS telanjang.
Jadi onsen dan sento bukan tempat bagi si Pemalu, tapi tentunya laki-laki dan perempuan terpisah donk tempatnya.

5.   Mengunjungi salah satu Theme Park

Tokyo Disney Land, Disney Sea, Universal Studio Japan, Sanrio Puroland, Tokyo Joypolis atau Edo Wonderland bisa dijadikan pilihan.

6.   Naik Shinkansen

Shinkansen si kereta super cepat yang ada di Jepang alias si kereta peluru, pantas untuk kecepatannya yang mencapai 300 km perjam

7.   Berkunjung ke kastil, kuil, istana dan taman khas Jepang.
Begitulah caranya untuk mengenal budaya Jepang dari sisi tradisionalnya.





1 komentar: