Rabu, 23 November 2011

Kenapa kita wajib ke Jepang



1.   1.Menjelajah Jepang terjangkau

Di postingan sebelumnya telah saya sebutkan hanya dengan 2.5 juta kita mampu berkeliling negeri Sakura selama 5 hari dan tentunya kita masih bisa makan enak dan menginap di tempat yang nyaman dan bersih dan bukan numpang ama saudara dan membekali diri dengan mie instan berbungkus-bungkus.

Yang membuat mahal itu tetaplah biaya pergi dan pulangnya. Ya..sama seperti negara-negara lain tentunya, tapi 2.5 juta belum tentu cukup untuk menjelajah sebuah negara selama 5 hari seperti menjelajah di negara Jepang.

Jadi tentulah menjelajah negara Jepang lebih terjangkau dibanding negara Eropa lainnya.

2.   Makanan halal masih banyak

Ya..walau tak bersertifikasi halal dari MUI, tapi tentunya masih banyak makanan yang dapat kita konsumsi dan pastinya halal untuk dimakan. Contohnya saja Sushi, Udon, Oyakodon, Tempura dan lain-lain.

3.   Tak sulit berkomunikasi di Jepang

Jika anda tak belajar sedikit pun tentang bahasa Jepang, jangan ragu untuk ke Jepang jika sudah ada dana untuk berangkat kesana. Rata-rata petunjuk-petunjuk sepeti di stasiun dan tempat wisata sudah menggunakan dua bahasa. Tapi alangkah baiknya juga mempelajari sedikit kosakata percakapan sederhana untuk membekali diri travelling ke Jepang.

4.   Tidak susah memahami jalur transportasi di Jepang

Biasanya pada sebuah jalur, misalkan jalur subway Itu teridentifikasi oleh nama, huruf, angka ataupun warna.

5.   Orang Jepang senang membantu

Keramahan orang Jepang mungkin tak terlihat dari wajahnya yang kaku dan kurang tersenyum, tapi jangan terkecoh dengan wajah tersebut jika kesulitan atau tersesat hampiri saja orang lokal untuk bertanya, tentunya mereka akan dengan spontan membantu kita.
Tipsberkomunikasi di Jepang : Bicara dengan sopan, ucapkan terima kasih sambil tersenyum lalu bungkukkan badan sedalam mungkin.


Jadi jangan mikir dua kali buat ke Jepang teman-teman, jangan tempatkan Jepang jadi tempat yang paling terakhir untuk dikunjungi, kalau bisa jadikan ke Jepang adalah salah satu impian terbesar kita yang harus kita wujudkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar