Minggu, 27 November 2011

Makanan Yang Wajib Dicicipi Di Jepang



1.    Sushi

Sushi adalah nasi gulung yang diatasnya diletakkan berbagai macam makanan laut . Dilihat dari jauh Sushi memang tak jauh dari nasi kepal biasa, tapi rasa sushi diyakini pasti membuat kita  ketagihan dan mitosnya mengenai sushi “sushi tak boleh terlalu lama berada di genggaman tangan karena hawa panas alami akan membuat kesegaran sushi tersebut akan hilang.

2.    Onigiri

Onigiri adalah nasi gulung yang dibentuk segitiga dan dilapisi selembar rumput laut atau yang lebih dikenal dengan nori.

3.    Tempura

Tempura rice bowl atau lebih dikenal dengan tendon merupakan menu udang goreng yang digoreng dengan tepung khusus dan disajikan bersama nasi hangat.

4.    Sukiyaki Beep Bowl

Menu makanan yang terdiri dari tumisan daging tipis-tipis ditambah tahu dan jamur dan tentunya disajikan dengan mie kenyal khas sukiyaki

5.    Takoyaki

Berbahan baku tepung dan gurita rebus berbentuk seperti bola pingpong, diberi taburan katsoubushi (serutan ikan yang dikeringkan) serta diolesi saus barbeku dan mayones saat disajikan.

6.    Ramen

Tak jauh beda dengan soto, tapi biasanya ramen disajikan dengan daging babi.

7.    Mochi

Dibuat dari beras ketan dan dicampur dengan adanon green tea atau jeruk.

8.    Stroberi Jepang

Stroberi yang mempunyai ukuran dua kali lipat dari stroberi biasa, rasanya pun manis wajar saja jika harga satu buah saja mencapai ¥100. Wow....

9.    Makanan penutup

Seperti sofi ice cream, cream puff, puding karamel, konyaku jelly, rool cake dan lain-lainnya tentu bisa dijadikan pilihan, setidaknya cobalah salah satu makanan penutup yang adad di Jepang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar