Minggu, 04 Desember 2011

Sensoji Temple


          Sensoji Temple atau yang lebih dikenal dengan sebutan Asakusa Kannon Temple, kuil yang paling sering dikunjungi oleh warga Jepang dan merupakan kuil tertua dibanding kuil-kuil lain yang ada di Jepang.
          Sensoji Temple di dedikasikan untuk Boddisattva Kannon atau Goddes Of mercy (Dewi pengampunan), untuk melewati kuil yang satu ini kita harus melewati dua buah pintu gerbang. Kaminarimon berada di area paling luar dan hozoman di bagian dalam sebagai pintu masuk untuk menuju area utama Sensoji Temple.
          Selain itu Kuil yang satu ini memiliki pagoda lima tingkat dan tempat pemujaan para arwah yang lokasinya ada di sekitar wilayah tersebut.
          Sensoji Temple punya agenda tahunan yaitu acara festival “ Sanja Matsuri”. Diadakan pada bulan Mei, dan berlangsung selama tiga hari pada akhir pekan. Selain prosesi keagamaan , terdapat juga parade, pemusik dan penari serta para geisha pada festival ini.
          Kalau mau gratis itu periodanya antara jam 06.00-17.00, jadi pergi kesananya asyiknya sekitar habis dzuhur , sekalian JJS (Jalan-jalan sore) di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar